Tuesday, May 3, 2016

Makanan Khas Jawa Timur Paling Populer

Setelah pada pembahasan sebelumnya membahas mengenai beberapa makanan khas Jepang, pada kesempatan kali ini beralih membahas mengenai makanan khas Jawa Timur. Indonesia merupakan negara yang banyak disukai oleh para wisatawan mancanegara berkat aneka ragam budayanya. Selain itu terdapat berbagai macam khas yang lezat dan memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya wajib dicoba dan disantap.

Memang benar apabila jika tiap wilayah di Tanah Air memiliki cita rasa khas. Salah stau provinsi di Indonesia yakni Provinsi Jawa Timur yang mempunyai aneka ragam makanan khas yang lezat dan wajib untuk dicoba. Jadi apabila Anda kebetulan sedang berada di Provinsi Jawa Timur, tak ada salahnya apabila mencoba beberapa makanan khas Jawa Timur paling populer berikut ini!

 Berikut Daftar Makanan Khas Jawa Timur Paling Populer

Bakso Malang

Bakso Malang merupakan salah satu makanan khas Jawa Timur yang sangat populer. Makanan khas yang satu ini wajib untuk Anda coba. Pasalnya Bakso Malang sudah banyak tersebar di berbagai kota di Indonesia. Bakso Malang ini menjadi salah satu kuliner lezat yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Bagaimana tertarik untuk mencoba Bakso Malang?

Soto Lamongan

Makanan khas Jawa Timur paling populer berikutnya adalah Soto Lamongan. Memang sudah tadk diragukan lagi akan kelezatan makanan khas Jawa Timur yang satu ini. Soto Lamongan ini sudah sangat terkenal di berbagai wilayah di Tanah Air berkat kelezatannya. Ini dikarenakan Soto Lamongan memiliki cita rasa yang khas, sehingga banyak digemari masyarakat di Indonesia. Soto Lamongan menjadi kuliner yang juga wajib untuk Anda coba nikmati.

Rawon

Makanan khas yang satu ini juga tidak hanya terkenal di jawa Timur saja, melainkan juga di berbagai daerah di Tanah Air. Pada umumnya rawon ini banyak digunakan dalam hidangan acara pernikahan. Rawon memiliki rasa yang lezat dengan ciri khas warna kuah agak sedikit hitam. Adapun bahan dasar yang digunakan untuk membuat rawon diantaranya seperti daging sapi, dan juga rempah lainnya. Biasanya rawon disajikan dengan nasi putih, sayuran seperti taoge, kerupuk udang, dan juga potongan telur.

Lontong Balap

Makanan khas Jawa Timur berikutnya adalah Lontong Balap. Selain namanya yang unik, kuliner yang satu ini juga memiliki cita rasa yang lezat sehingga banyak diminati masyarakat. Lontong Balap merupakan kuliner yang terbuat dari lontong, tauge, tahu goreng, kecap, bawang goreng, dan juga sambal untuk yang suka pedas. Lontong Balap disajikan dengan kuah yang lezat dan biasa disantap dengan kerupuk.

Rujak Cingur

Makanan berikutnya adalaah Rujak Cingur yang juga tak kalah ena dengan kuliner di atas. Untuk kuliner yang satu ini berbahan utama mulut sapi yang sudah diolah dengan baik.Tentu tidak hanya cingur saja yang dikonsumsi, melainkan juga dicampurkan dengan aneka rempah lain sehingga akan menciptakan cita rasa yang khas dan membuat orang ingin untuk mengonsumsinya kembali.

Tahu Tek

Tak kalah lezat dengan kuliner-kuliner di atas tahu tek juga menjadi salah satu makanan khas Jawa Timur yang dapat Anda coba konsumsi. Makanan yang satu ini pastinya sangat populer dan terkenal di kalangan masyarakat Jawa Timur. Tahu tek sendiri berbahan utama tahu yang dimasak dengan cara digoreng setengah matang yang dicampurkan dengan bahan lain.

Demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai makanan khas Jawa Timur yang populer. Masih banyak makanan khas Jawa Timur lain yang memiliki cita rasa yang lezat.

Baca

No comments:

Post a Comment