Friday, April 29, 2016

Manfaat Buah Strawberry untuk Tubuh


Buah strawberry merupakan salah satu jenis buah yang memiliki ciri khas warnanya yang merah menawan. Buah strawberry memiliki ciri khas rasa asam dan juga manus. Buah yang satu ini banyak dijumpai di daerah dataran tinggi dengan suhu udara dingin. Selain bisa dikonsumsi secara langsung biasanya buah strawberry ini juga banyak diproduksi menjadi berbagai macam olahan seperti selai, produk minuman, pemanis untuk kue, jus, dan banyak lagi.

Tak heran apabila buah strawberry ini banyak dibudidayakan di berbagai daerah di Tanah Air tepatnya di daerah yang memiliki suhu yang dingin. Selain semua manfaatnya tersebut, buah strawberry memiliki banyak khasiat untuk kesehatan serta kecantikan pada tubuh. Tak hanya sekedar mengonsumsi saja, ada baiknya untuk Anda mengetahui apa saja manfaat dari buah strawberry.

Berikut Beberapa Manfaat Buah Strawberry

Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Manfat buah strawberry yang pertama adalah membantu dalam menjaga kesehatan mata. Radikal bebas dan kekurangan nutrisi dapat menimbulkan masalah pada kesehatan mata. Buah strawberry mengandung vitamin C, flavonoid, dan juga antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas serta menghindarkan permasalahan penyakit mata karena usia misal seperti degenerasi makula dan juga katarak.

Anti Kanker

Manfaat buah strawberry berikutnya adalah sebagai anti kanker. Seperti pada penjelasan di atas, bahwa buah strawberry mengandung antioksidan dan juga sifat antiinflamasi yang sangat bermanfaat dalam melawan sel kanker pada tubuh. Ini dikarenakan kandungan vitamin C, flavonoid, dan juga folat yang terkandung di dalamnya. Dengan melihat manfaatnya tersebut ada baiknya untuk Anda mengonsumsi buah strawberry.

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat strawberry berikutnya adalah menjaga sistem kekebalan pada tubuh. Di dalam secangkir jus strawberry mengandung 136 persen vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang bisa membantu dalam menurunkan tekanan darah sekalius menjaga sistem kekebalan pada tubuh. Bagi Anda yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi, ada baiknya untuk menjaga sistem kekebalan pada tubuh.

Mencegah Anemia atau Darah Rendah

Selain mengandung vitamin C, buah strawberry juga mengandung kandungan zat besi yang baik untuk membantu menanganti permasalahan seperti anemia atau kekurangan darah. Buah strawberry ini membantu dalam proses peningkatan sel darah merah pada tubuh. Dengan begitu membantu dalam mengatasi masalah kekurangan darah.

Menjaga Kesehatan Jantung

Di dalam buah strawberry terkandung beberapa macam nutrisi seperti kandungan serat yang tinggi, antioksidan berupa vitamin C dna flavonoid, dan juga asam folat. Dengan kandungannya tersebut strawberry sangat ideal untuk kesehatan organ jantung Anda. Ini dikarenakan senyawa tersebut aktif dalam membantu mengurangi kadar kolesterol pada tubuh. Untuk kandungan lain seperti vitamin B membantu dalam memperkuat otot pada jantung serta membantu fungsi organ jantung menjadi lebih baik.

Membantu Menjaga Kesehatan Pencernaan

Seperti pada penjelasan di atas buah strawberry mengandung kandungan serat di dalamnya. Dengan kandungan serat tersebut, jelas baik untuk kesehatan pencernaan pada tubuh. Buah strawberry mengandung serat akan tetapi rendah akan kalori. Di samping membantu menjaga pencernaan, buah strawberry juga memiliki kemampuan dalam menurunkan kadar gila dalam darah.

Baik untuk Kesehatan Kulit

Manfaat dari buah strawberry berikutnya adalah baik untuk kesehatan kulit. Asam ellaic pada strawberry berperan juga dalam antioksidan yang kuat baik dalam mencegah radikal bebas yang bisa menyebabkan proses penuaan dini. Oleh sebab itu mengonsumsi strawberry sangat disarankan untuk memiliki kulit yang sehat.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa manfaat yang dimiliki buah strawberry.

Baca



No comments:

Post a Comment